Belajar SEO Youtube Agar Mengetahui Cara Meningkatkan Viewer Youtube


Apakah Anda ingin lebih banyak dilihat di video YouTube Anda? Ingin tahu bagaimana membuat lebih banyak orang mengklik video yang disarankan YouTube Anda?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan bagaimana rasio klik-tayang (RKT) YouTube Anda memengaruhi tayangan video dan menemukan enam langkah untuk meningkatkan rasio klik-tayang YouTube Anda.

Lima ratus jam video diunggah ke YouTube setiap menit, yang berarti platform harus sangat selektif tentang konten apa yang mereka promosikan. Jika Anda ingin menumbuhkan saluran YouTube Anda dan meningkatkan visibilitas, RKT adalah salah satu metrik teratas yang menjadi fokus. Ini adalah jumlah orang yang mengklik video Anda ketika mereka melihatnya muncul di YouTube. Sebagai ilustrasi, jika video Anda mendapat 1.000 tayangan dan 100 orang mengkliknya, Anda memiliki RKT 10%.

Jika RKT Anda sangat rendah, YouTube akan berhenti menyarankan video Anda kepada orang-orang. Jika tinggi, platform akan memberikan lebih banyak jangkauan. Begini cara RKPT dilaporkan di YouTube Analytics.

ALT
Anda hanya dapat membuat RKT di YouTube dari tayangan di:

Cari
Tampilan yang disarankan
Layar beranda
Bilah sisi
YouTube tidak mencatat RKT Anda ketika video dilihat:

Di situs web
Melalui layar akhir
Ketika disematkan dalam timeline sosial
Melalui pemberitahuan push
Setiap kali Anda mempublikasikan video YouTube baru, sasaran Anda harus mendapatkan sebanyak mungkin klik per tayangan dalam 48 jam pertama. Ini membuat YouTube tahu orang-orang peduli dengan konten Anda. Gambar di bawah ini menunjukkan promosi awal 48 jam.

Baca juga : Belajar SEO Youtube

Untuk memahami mengapa RKT merupakan metrik yang sangat vital, Anda perlu memahami cara kerja YouTube. Agar platform dapat tumbuh dan mendominasi dunia video online, platform ini perlu memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pengguna. Itu berarti menunjukkan konten terbaik terlebih dahulu. Platform mengetahui apa yang baik dan apa yang tidak dengan menggunakan dua metrik tambahan: waktu menonton dan retensi pemirsa.

Waktu tontonan hampir selalu disebut-sebut sebagai stat utama untuk diukur di YouTube, dengan alasan yang bagus. YouTube menggunakannya untuk menilai kualitas konten dan saluran Anda.

Misalkan seseorang menghabiskan 10 menit menonton video Anda di "Bagaimana Membangun Bisnis," tetapi video lain dengan topik yang sama hanya membuat orang menonton selama 3 menit. Data ini memberi sinyal kepada algoritma bahwa video dengan waktu tontonan yang lebih tinggi harus dipindahkan ke peringkat pencarian atau disarankan kepada lebih banyak orang.

Waktu tampilan yang lebih lama menandakan konten yang lebih baik. Selain itu, jika seseorang kemudian menonton video Anda yang lain segera, itu memberi seluruh saluran Anda lebih banyak waktu menonton, memberi sinyal pada algoritma bahwa konten saluran Anda juga berkualitas tinggi.

Untuk memahami retensi pemirsa, mari kita kembali contoh video "Bagaimana Membangun Bisnis". Sementara waktu tontonan adalah sinyal bahwa semakin lama video memiliki kualitas yang lebih tinggi, video yang lebih pendek sebenarnya lebih baik.

Untuk memastikan YouTube tidak mempromosikan video panjang berkualitas rendah daripada video pendek berkualitas tinggi hanya karena waktu menontonnya lebih lama, ia menggunakan pengukuran yang disebut retensi pemirsa.

Retensi pemirsa adalah persentase video yang ditonton. Jadi jika rata-rata orang menonton 20% dari video berdurasi 19 menit dan 90% dari video berdurasi 3 menit yang lebih pendek, itu pertanda bahwa yang lebih pendek adalah pengalaman yang lebih baik bagi pemirsa.

YouTube menggunakan waktu tontonan dan retensi pemirsa bersama untuk membantu memutuskan apa yang dipromosikannya.

Anda sekarang dapat melihat mengapa waktu menonton dan retensi pemirsa sangat penting di YouTube. Tetapi tidak peduli betapa menakjubkannya konten video Anda, tanpa orang yang ingin mengkliknya, Anda tidak dapat membangun waktu menonton atau retensi pemirsa. Ini berarti Anda harus menonjol di platform sehingga orang akan mengklik konten Anda. Kemudian waktu menonton dan retensi audiens akan ikut bermain.

Meskipun YouTube menyatakan, "Setengah dari semua saluran dan video di YouTube memiliki RKT tayangan yang dapat berkisar antara 2% dan 10%," itu tidak terlalu membantu. Tidak ada persentase pasti yang dianggap sebagai RKT yang baik. Anda lebih baik mengawasi RKT saluran rata-rata dan selalu berusaha untuk mengalahkannya. Setelah YouTube mengambil sinyal yang tepat dari konten Anda, mereka akan mulai mendorong Anda naik peringkat.

RKPT sering kali paling tinggi setelah mengunggah ketika penggemar dan pelanggan Anda yang paling bersemangat masuk untuk melihat video baru. Gambar ini menunjukkan RKT yang jauh lebih tinggi pada hari pertama rilis.

Jika konten Anda berubah-ubah dan memiliki waktu tontonan yang baik, retensi pemirsa, dan RKT, YouTube akan menunjukkannya kepada audiens yang lebih luas, artinya Anda akan mendapatkan lebih banyak tayangan.

Jika Anda entah bagaimana menjadi viral, konten Anda akan didorong ke sejumlah besar orang di seluruh platform. Namun, pemirsa baru yang lebih luas ini mungkin tidak memiliki minat yang sama pada ceruk Anda sehingga meskipun Anda mungkin mendapatkan lebih banyak tayangan dan tampilan, Anda mungkin akan melihat penurunan RKPT Anda. Karenanya, RKPT rendah pada video populer tidak perlu dikhawatirkan. Jika mereka menarik pandangan, maka RKPT Anda, waktu menonton, dan retensi audiens telah bekerja sesuai rencana.


Belum ada Komentar untuk "Belajar SEO Youtube Agar Mengetahui Cara Meningkatkan Viewer Youtube"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel