7 Cara Agar Selalu Bersyukur Setiap Hari

7 Cara Agar Selalu Bersyukur Setiap Hari




  Banyak sekali manfaat jika kita selalu bersyukur, tetapi sayang nya tidak sedikit orang yang lupa bersyukur sehingga tak heran mereka yang kurang bersyukur akan selalu merasa kekurangan, Selalu merasa tidak bahagia dan selalu cemas akan masadepannya.

Padahal banyak sekali manfaat jika kita sering mengucapkan kata syukur ataupun merasa bersyukur contohnya kita akan selalu bahagia, Menjalani hidup dengan tenang, Rejeki lancar dan masih banyak lagi manfaat lainya.

Mulai sekarang yuk biasakan kita selalu bersyukur setiap hari agar menjadi kebiasaaan dan bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia.

7 hal di bawah ini akan membuat kamu akan selalu bersyukur dan jangan lupa praktekin ya.

1. Terima Semua Peristiwa Dengan Sisi Positif

  Biasakan menerima setiap peristiwa dengan positif meskipun itu peristiwa pahit sekalipun. Jadikan setiap peristiwa itu sebagai pembelajaran.
Jika anda menolak suatu peristiwa atau tidak terima dengan peristiwa tertentu maka itu akan merugikan diri anda sendiri karna anda akan terfokus di titik masalah itu dan tidak mau berpindah ke arah yang lebih baik.

contohnya jika anda punya usaha dan usaha anda sedang mengalami keterpurukan atau bangkrut anda harus terima peristiwa itu, anda harus ikhlas jadikan itu sebagai pembelajaran untuk memulai usaha anda yang baru,
dan karna anda sudah mengetahui kesalahan-kesalahan yang terjadi di dalam usaha anda yang dulu yang membuat tidak berkembang
maka anda tidak akan melakukan kesalahan itu lagi dan membuat anda akan melakukan terobosan-terobosan baru karna anda sudah mengikhlaskan dan menerima kejadian di dalam usaha anda yang dulu yang mengalami kegagalan.

2. Lihatlah Mereka yang Gigih Dalam Bekerja di Balik Keterbatasanya

 Banyak orang yang tidak mempunyai anggota tubuh yang lengkap tetapi mereka tetap semangat dalam bekerja dan tidak mengeluh dengan keadaan yang menimpa mereka.

Tidak lah malu jika kita yang mempunyai fisik yang sempurna tetapi sering mengeluh dan malas-malasan.

3. Jangan Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

  Melihat orang lain yang lebih sukses dari anda jadikan itu sebuah motivasi bukan malah menyalahkan diri anda karna tidak bisa sesukses mereka.

Senang dengan orang lain yang lebih sukses dari anda dan menjadikan motivasi untuk anda justru itu yang akan membuat anda mempunyai kesuksesan yang sama.

Tapi jika iri denga kesuksesan orang lain malah akan membuat anda tidak bisa mencapai kesuksesan seperti mereka karna kondisi mental anda akan menjadi tidak sehat dan berujung depresi.

Tetapi menjadi diri sendiri itu penting karna sebenarnya manusia itu diciptakan unik dengan karakter yang berbeda-beda dan pencapaian kesuksesan yang berbeda-beda pula,
Maka jadilah diri sendiri dan mainkan peranmu sendiri di bumi yang indah ini.

4. Tulis Hal-hal yang Disyukuri

  Setiap hari tulislah hal-hal yang di syukuri di buku tulis anda. Tidak perlu panjang-panjang jika itu merepotkan anda dan jadikan itu kebiasaan setiap hari seperti contohnya


  • Alhamdulilah tadi tetangga saya kasih saya kue
  • Alhamdulilah tadi saya di anterin pacar saya pulang
  • Punya tubuh yang sehat
  • Bisa menghirup udara segar setiap hari
  • Bisa makan setiap hari
  • Mempunyai kendaraan untuk bepergian
  • Mempunyai pakaian yang layak untuk di pakai
    Dan seterusnya...

    5. Bergaul Dengan Orang-Orang Positif
      Teman-teman deket kita sangat berpengaruh di dalam kehidupan kita maka pandailah mencari teman seperti contohnya jika kita berteman dengan tukang parfum maka kita akan terciprat bau wangi parfum teman kita,
    Jika anda berteman dengan penjudi maka lama-kelamaan anda akan menjadi seorang penjudi, 
  • Jika anda berteman dengan orang jahat maka anda akan menjadi jahat.
    Maka bertemanlah dengan orang-orang positif yang akan membuat anda menjadi orang-orang positif juga.

    6. Kurangi Mengeluh

      Kurangi mengeluh dan biasakan berterimakasih. Karna dengan mengeluh akan mendatangkan banyak pikiran negatif dan membuat anda merasa tidak berkemampuan dan membuat anda menjadi kerdil.
    Dan biasakan berterimakasih atas kasih sayang keluarga, Teman-teman yang positif dan lain sebagainya karna sebenarnya banyak sekali hal-hal positif di sekitar kita,
    Dan jangan lupa juga berterimakasih kepada Tuhan atas semua yang telah ia berikan kepada kita.

    7. Selalu Tersenyum

     Tersenyumlah karna senyuman akan meringankan beban kita, Lewatilah hari-hari anda dengan perasaan penuh optimis dan berbahagialah dengan apa yang anda miliki saat ini

    Karna tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya dan tidak ada duka yang abadi di dalam hidup ini.

      Demikianlah artikel tentang 7 cara agar selalu bersyukur setiap hari, Semoga artikel yang saya bagikan ini bermanfaat untuk teman-teman dan yang terpenting adalah jangan lupa praktekan ya kawan karna teori tanpa praktek itu sia-sia.

    Belum ada Komentar untuk "7 Cara Agar Selalu Bersyukur Setiap Hari"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel