Cara melakukan Purge pada Sketchup

Cara melakukan Purge pada Sketchup
Cara melakukan Purge pada Sketchup 

Sebagai seorang pengguna, mungkin kita sering kali mendengar kata kata purge. Sebuah cara yang berfungsi untuk menghilangkan item item yang tidak terpakai pada design kita. item item yang biasa di update seperti layer objek yang objek tersebut notabene nya sudah tidak digunakan lagi. 

Namun bagaimana cara menggunakan purge pada sketchup. Pada artikel ini, saya akan coba sedikit menjelaskan bagaimana cara melakukan purge pada sketchup. 

Langkah pertama dalam melakukan purge mungkin bisa anda buka file yang anda ingin lakukan purge. Agar terlihat hasilnya, anda bisa mengecek setiap layer yang anda gunakan sekarang. 

Cara menggunakan purge dalam Sketchup

Layer dalam sketchup
Setelah anda sudah mengecek layer anda, mungkin bisa anda edit / hapus salah satu objek model anda yang sudah memiliki layer di atas.

Setelah anda menghapus salah satu objek yang telah memiliki layer, lalu anda cek kembali dalam design anda, layer tersebut masih ada /tersimpan pada design anda.

BACA JUGA : FITUR TERBARU DENOISER PADA VRAY NEXT


Dan untuk menghilangkannya anda bisa menggunakan purge dan untuk step nya anda bisa memilih menu window lalu anda bisa memilih sub menu model info .

Cara menggunakan purge dalam Sketchup
Model Info

ketika anda sudah masuk kedalam model info. anda bisa memilih menu statistics. Disana anda bisa lihat detail dari model anda. 

Silahkan anda pilih purge unused  untuk menghilangkan objek yang tidak terpakai lagi.Dan anda bisa melihat perbedaan dari pada layer anda. 

Cara menggunakan purge dalam Sketchup
Cara menggunakan purge dalam Sketchup 


Belum ada Komentar untuk "Cara melakukan Purge pada Sketchup "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel