Presiden Jokowi Pastikan Proyek Tol sepanjang 1.850 km Rampung Tahun 2019



VIVI-NEWS,- Presiden Joko Widodo memastikan proyek pembangunan tol di Indonesia sepanjang 1.850 kilometer ditargetkan rampung tahun 2019. Sarana transportasi ini berimbas pada peningkatan ekonomi bangsa.

Menurut Jokowi, hingga akhir tahun ini ditargetkan 580 km ruas jalan tol selesai dibangun. Dia menginstruksikan kepada kontraktor untuk menyelesaikan permasalahan agar pembangunan tepat waktu.

loading...

"Ya itung-itungan kita itu, 2019 kira-kira 1.850 kilometer selesai, sampai ini kira-kira 580 kilometer," ungkap Jokowi di Palembang, Kamis (12/10).

Dalam beberapa hari ke depan, kata dia, akan diresmikan sejumlah ruas tol Trans Sumatera dan disusul proyek tol lain. Dia optimistis, target itu bisa terwujud meski masih terdapat kendala di lapangan.

"Setiap ruas pasti ada persoalan, pembebasan, misal satu dua tiga bidang, cepat ditangani," ujarnya.

loading...

Jokowi menegaskan, pembangunan tol merupakan salah satu prasarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang berimbas ekonomi negara. Tol yang menyambungkan antar pulau dan provinsi mempermudah akses transportasi dan hemat biaya.


"Akan memperkuat pondasi kita dalam rangka kompetisi global. Mobilitas orang, mobilitas barang semakin cepat dan akhirnya apa, biaya transportasi berkurang, dan akhirnya apa harga barang-barang akan diturunkan," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Presiden Jokowi Pastikan Proyek Tol sepanjang 1.850 km Rampung Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel