Apa Itu Rockwool?


Rockwool, yang juga disebut wol mineral, tersedia dalam bentuk batt yang mudah dipasang, mirip dengan fiberglass. Tetapi alih-alih terbuat dari serat kaca yang halus, Rockwool terbuat dari — Anda dapat menebaknya — batu, yang bahkan tampaknya tidak mungkin. Berikut penjelasan singkat proses pembuatannya.

Batuan alam dipanaskan dalam tungku sampai sekitar 3.000 derajat hingga meleleh menjadi cairan. Cairan seperti magma terpapar ke jet udara atau uap bertekanan tinggi, dan kemudian berputar dengan kecepatan super tinggi ke untaian serat panjang. (Pikirkan: mesin permen kapas yang diisi dengan batu cair.) Untaian ditangkap dan dikompresi menjadi tikar tebal dan padat, yang kemudian dipotong menjadi kotak isolasi berukuran nyaman.

Isolasi Rockwool menyediakan isolasi termal dan suara dan dapat digunakan sebagai perapian di antara lantai.

Komposisi Rockwool


Komposisi unik dari Rockwool menghasilkan isolasi berkinerja tinggi dengan fitur-fitur berikut:

  1. Terbuat dari bahan alami dan berkelanjutan
  2. Biasanya berisi hingga 75 persen konten daur ulang
  3. Mempertahankan panas dengan baik dan menjebak udara, yang memperlambat perpindahan panas
  4. Non-mudah terbakar dan tahan api hingga sekitar 1.400 derajat
  5. Anti air
  6. Properti mematikan yang luar biasa
  7. Nilai isolasi lebih tinggi dari fiberglass
  8. Kinerja jangka panjang — Rockwool tidak merosot seiring waktu
  9. Memungkinkan kelembaban untuk keluar (yang menghalangi jamur dan jamur)
  10. Batt yang padat dan kokoh cocok untuk digesek; tidak diperlukan stapel


Tempat Menggunakan Rockwool Insulation


Rockwool Insulation dapat dipasang di mana pun Anda memasang fiberglass atau jenis isolasi lainnya, termasuk dinding, lantai, langit-langit, loteng, dan ruang merangkak. Namun, ini sangat cocok untuk kamar di sepanjang sisi utara rumah yang dingin dan untuk kamar interior yang membutuhkan mematikan suara, seperti kamar media atau studio musik.

Karena Rockwool sangat tahan api, itu ideal — dan sering kali diperlukan kode — untuk digunakan sebagai perapian di antara lantai sebuah rumah. (Selama renovasi atau konstruksi baru, mintalah inspektur bangunan setempat untuk mengidentifikasi area spesifik yang memerlukan firestop Rockwool)

Rockwool juga mudah digunakan: Bilah-bilah yang kuat dapat dipotong dengan pisau bergerigi atau gergaji tangan agar pas di tempatnya. Jika menjadi basah, siram manik-manik air dan gulung tanpa meresap ke dalam serat. Serat Rockwool dipadatkan sedemikian erat sehingga tidak ada kemungkinan isolasi bergeser keluar dari posisi atau merosot ke bawah, yang secara dramatis akan mengurangi nilai isolasi.

Perhatikan bahwa isolasi Rockwool hanya tidak menghadap ke muka, artinya tidak ada kertas kraft atau pembatas foil. Tergantung pada situasinya, Anda mungkin perlu memasang membran permeabel independen untuk berfungsi sebagai penghalang uap.

Pada titik ini Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Rockwool bukan satu-satunya jenis isolasi yang dipasang. Inilah sebabnya: harga.

Insulasi fiberglass untuk dinding 2 × 6 berharga antara 57 sen dan 72 sen per kaki persegi. Isolasi Rockwool untuk dinding yang sama harganya sekitar $ 1,06 per kaki persegi. Itu perbedaan yang signifikan, terutama jika Anda mengisolasi seluruh rumah atau penambahan besar.

Baca juga : Jual Rockwool di Medan

Namun, dalam kebanyakan kasus, Anda akan mengganti biaya tambahan melalui tagihan energi yang lebih rendah, karena, sementara isolasi fiberglass memiliki nilai R-19, Rockwool memiliki nilai R-23. Peningkatan kemampuan isolasi memungkinkan Anda untuk menjaga rumah pada suhu yang nyaman lebih lama tanpa perlu menyesuaikan termostat Anda, yang berarti Anda akan membayar biaya awal dalam beberapa tahun. Plus, dengan daya tahan jangka panjang isolasi Rockwool, rumah Anda akan terisolasi dengan baik dengan sedikit perawatan yang diperlukan untuk tahun-tahun mendatang.

Bagaimana menurut anda? Apakah Anda menggunakan rockwool? Hubungi kami : Supplier Rockwool di Medan

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Rockwool?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel