Tips -Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai

Hello girls! Selamat datang.

Jadi di artikel ini aku mau memberikan beberapa tips mengenai cara merawat rambut yang diwarnai. Sekedar info tips-tips yang akan aku bagikan dikutip dari beberapa sumber, bahkan aku sendiri belum mencobanya. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat menambah informasi bagi kalian yang ingin merawat rambut yang sedang diwarnai.

Wanita kerap kali mewarnai rambutnya, entah untuk mengikuti trend rambut masa kini atau sekedar untuk menutupi rambut yang sudah memutih demi tetap menjaga penampilan. Namun ada juga yang beranggapan bahwa pewarnaan rambut juga seringkali dianggap lebih menunjukkan karakteristik.

Apapun alasannya, rambut yang diwarnai juga harus dijaga kesehatannya. Selain agar rambut tidak menjadi rusak juga agar warna cat rambut yang digunakan dapat lebih tahan lama. Untuk memastikan warna rambut tetap berkilau dan tidak cepat pudar, dapat melakukan beberapa tips berikut untuk merawatnya.

PERAWATAN SEBELUM MEWARNAI

Perawatan rambut tidak hanya dilakukan sesudah melakukan pengecatan rambut saja, namun sebelum pengecatan rambut dilakukan kesehatan rambut juga harus diperhatikan. Caranya pastikan rambut sudah dalam keadaan sehat dengan sudah melakukan berbagai perawatan rambut sebelumnya seperti melakukan kegiatan shampoo dan conditioner saat mandi, mengaplikasikan creambath seminggu 2x, memberinya vitamin, sampai menyemprotnya dengan hair mist.

Dengan selalu memastikan keadaan rambut yang selalu sehat, sudah pasti cat rambut yang akan digunakan juga dapat bekerja dengan baik termasuk memberikan warna yang akan bertahan lebih lama dan tampak jelas.

Tidak hanya perawatan rambut saja yang harus dilakukan, membersihkan rambut dengan shampoo sebelum menggunakan cat rambut juga tidak dianjurkan. Tujuannya agar minyak alami rambut tidak hilang, jadi warna akan terlihat tampak lebih jelas.

Dalam hal pemilihan warna cat rambut usahakan memilih warna cat rambut yang tidak lebih gelap atau terang 2 tingkat dari warna asli rambut agar warna rambut yang dihasilkan tidak terkesan berlebihan.

Terakhir, jangan lupa untuk melakukan tes alergi produk cat rambut yang akan digunakan. Jangan sampai bahan kimia yang terdapat pada produk cat rambut yang akan digunakan memberikan efek samping yang tidak diinginkan.

PERAWATAN SETELAH MEWARNAI RAMBUT

Sampai juga pada tahap yang paling penting setelah melakukan pengecatan rambut agar warna cat rambut yang sudah diaplikasikan bisa bertahan lama. Berikut tips-tipsnya.

Ketika selesai mengaplikasikan cat rambut, usahakan diamkan rambut kurang lebih 30 menit agar warna cat dapat meresap dengan baik sebelum dicuci. Jika dirasa kurang lama, kalian bisa menunggunya hingga seharian sampai 2 hari penuh. Kurangi juga frekuensi pencucian rambut agar warnanya tidak cepat pudar. Selain itu, keramaslah dengan menggunakan air dingin agar warna rambut masih terkunci dengan baik di setiap helaiannya.

Jika memungkinkan, gunakan shampoo dan conditioner khusus rambut diwarnai. Produk khusus ini selain dapat menutrisi rambut juga bisa menjaga warna rambut yang diwarnai lebih tahan lama. Selain itu, gunakan juga perawatan rambut seperti biasanya seperti serum agar rambut tetap terjaga kelembabannya.

Jika ingin berenang untuk memperkecil kemungkinan cat rambut cepat memudar dan rambut menjadi kering gunakan penutup kepala atau shower cap untuk menghindari rambut terkena zat klorin dari air kolam. Termasuk jika hendak berkegiatan di luar ruangan, gunakan juga topi atau pelindung kepala lainnya agar warna rambut tidak cepat memudar serta rambut tidak menjadi kering dan kusam.

Terakhir , untuk menjaga warna cat rambut tetap bisa tahan lama meski jarang dibersihkan dengan shampoo gunakan saja dry shampoo untuk mencuci rambut. Shampoo ini tidak memerlukan air sehingga aman digunakan untuk rambut diwarnai.

Itu dia beberapa tips sederhana yang bisa dilakukan guna mendapatkan warna rambut yang lebih tahan lama. Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Silahkan share juga artikel ini ke seluruh social media yang kalian punya agar artikel ini dapat berguna untuk orang lain. Tunggu update artikel selanjutnya!

Keep connect with me!

Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma's Makeup

Belum ada Komentar untuk "Tips -Tips Merawat Rambut Yang Diwarnai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel