Apa Itu Google Dork?

Assalamualaikum semua kembali lagi dengan aing Pineapple_303

Kali ini aing mau sharing ilmu lagi nihh.kali ini saya akan berbagi ilmu tentang Apa itu Google Dork 

Google dork adalah keyword yang memudahkan google untuk mencari alamat url,tulisan, atau bahkan password yang ter-index google.google dork hampir 80% digunakan untuk hal negatif  salah satunya Defacing

1. Inurl: Berarti “In URL” atau “dalam url” gunanya untuk mencari website yang di url-nya terdapat suatu string atau kata yang kita masukkan. Contoh: inurl: .blogspot maka yang akan muncul adalah site-site yang di urlnya mengandung “.blogspot”.
2.  Intitle: Berarti “In Title” atau “dalam judul” fungsinya untuk mencari site yang artikelnya memuat judul sesuai yang kita inginkian. Contoh: intitle:”powered by” hasilnya site yang judul postnya mengandung kata “powered by” muncul.
3. Intext: Berarti “In Text” atau “dalam teks” dan lebih universal(umum). Contoh: intext:”tutorial” di kotak pencarian google maka yang muncul adalah site yang mengandung kata “tutorial” entah itu di url, judul, dll. Semua yang mengandung kata “tutorial” ditampilkan.
4. Filetype: berarti “File Type” atau “tipe file” yang ini biasanya jarang dipakai untuk hacking, karena biasanya perintah ini untuk mendownload file dengan lebih spesifik sesuai kebutuhan kita seperti kalau kita sedang mencari lagu/ebook. Contoh intext:”hacking” filetype:pdf maka hasil yang keluar adalah sekumpulan file pdf siap download dan karena saya kasih intext:”hacking” maka munculnya yang mengandung kata-kata/bertopik tentang “hacking”.
5. Site: Berfungsi untuk mencari (Country domain) site yang kita tentukan, perintah ini juga sering digunakan sama hacker untuk menentukan situs negara mana yang pengen dia bobol/deface dengan memasukan domain negaranya. Misalnya anda mau mencari web Indonesia maka dork yang harus anda buat kurang lebih seperti ini intext: site:.id maka yang tampil akan seperti ini akan muncul yang mengadung domain “.id”
Sebenarnya tidak harus “.id” tapi karena contoh yang saya buat adalah site Indonesia.
6. Link: Digunakan untuk mencari keseluruhan link yang berada dalam satu website. Karna saya kurang begitu faham jadi mungkin yang dimaksud adalah kumpulan link (yang biasanya bewarna biru dan jika di klik akan membawa kita ke site yang dimaksud) yang ada dalam satu website tersebut 

Image result for inurl adalah

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Google Dork?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel