13 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Hello girls! Selamat datang.

Jadi di artikel ini aku akan membagikan tips-tips tentang cara menghilangkan bekas luka yang susah untuk dihilangkan. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menyingkirkan bekas luka yang terdapat di tubuh kalian.

Bekas luka seringkali sangat mengganggu penampilan. Selain susah untuk ditutupi, seringkali juga bekas luka membuat permukaan kulit menjadi tidak rata. Tapi tenang, kini kalian sudah tidak perlu khawatir lagi karena bekas luka sudah bias dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan alami meski membutuhkan waktu yang cukup lama. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka.
1. Jeruk Nipis
Asam yang terdapat dalam kandungan jeruk nipis memang dapat menyebabkan perih saat diaplikasikan ke bagian yang luka, namun ternyata setelah luka mengering air perasan jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bekas luka karena mengandung anti-oksidan dan vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

2. Aloe Vera Gel
Aloe Vera Gel memiliki asam amino yang dapat membantu pertumbuhan kulit baru. Sehingga jika diaplikasikan secara rutin ke bagian yang terdapat bekas luka, akan membantu memudarkan bekas luka tersebut. Untuk hasil yang lebih optimal gunakan saat malam hari sebelum tidur.

3. Cuka Apel
Cuka apel dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, namun musti diingat bahwa cuka apel sebelum digunakan harus dicampurkan dengan air terlebih dahulu karena kandungan asamnya yang sangat kuat sehingga dikhawatirkan jika digunakan terlalu sering justru malah dapat merusak kulit.

Penggunaannya juga tidak boleh lama-lama, cukup 10 menit atau hingga kering lalu cuci bersih dan keringkan.

4. Putih Telur
Putih telur dapat membantu memudarkan bekas luka yang membandel. Untuk lebih optimal gunakan putih telur yang berasal dari ayam kampung.

Caranya tinggal oleskan campuran putih telur dengan perasan air lemon yang sudah disiapkan ke bekas luka secara rutin.

5. Mentimun
Selain dimanfaatkan sebagai lalap, mentimun ternyata bias dijadikan sebagai bahan penghilang bekas luka. Caranya cukup mudah yakni dengan menjadikan mentimun sebagai masker dan oleskan pada bekas luka.

6. Madu

7. Bubuk Kunyit

8. Mengkudu

9. Daun Pare

10. Beras Kencur

11. Minyak Zaitun

12. Daun Mint

13. Kentang

Itu dia ketiga belas bahan alami yang dapat digunakan untuk memudarkan bekas luka. Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Silahkan share juga artikel ini ke seluruh social media yang kalian punya agar artikel ini dapat berguna untuk orang lain. Tunggu update artikel selanjutnya!


Keep connect with me!

Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma's Makeup

Belum ada Komentar untuk "13 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Luka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel