Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2019

Banyak orang beranggapan adsense dengan bahasa Indonesia hasilnya sangat kecil. Namun, menurut gue pernyataan itu tidak sepenuhnya benar, walaupun memang lebih banyak benarnya. Bagaimanapun tentu ada cara untuk mengakali agar pendapatan adsense dengan bahasa Indonesia bisa maksimal. Nah, ini dia beberapa cara yang saya rangkum agar mendapat hasil adsense besar.

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense


1. Pilihlah Topik Pembahasan dengan Nilai Klik yang Tinggi.

Hal yang paling sulit dan memakan waktu lama ketika menulis artikel blog berbahasa Indonesia adalah mencari niche atau topik pembahasan yang nilai kliknya tinggi. Di adsense Indonesia, sering kali saya menemukan yang nilai kliknya hanya 0,01$ (100-300 rupiah). Bahkan, saya sendiri pernah merasakan iklan yang nilai kliknya 0,00$ (50an rupiah). Hal ini seperti mengejek kerja keras kita, namun mau bagaimana lagi seperti itulah harga iklan di negeri kita.

Berdasarkan pengalaman saya, niche yang menghasilkan nilai klik lumayan adalah topik-topik yang tidak terlalu luas (microniche). Contohnya tentang kesehatan, akan lebih bagus jika anda mengambil niche seperti penyakit jantung, kebidanan, obat-obatan dan niche spesifik lainnya. Dalam sebuah artikel pastikan hanya membahas 1 topik saja.

2. Jangan Menampilkan Banyak Iklan Dalam 1 Halaman

Metode ini memang bertentangan dengan anjuran dari tim google adsense sendiri, dimana kita disuruh memaksimalkan jumlah iklan yang terpasang pada setiap halaman. Namun, itu sepertinya hanya berlaku jika artikel anda menggunakan bahasa Inggris.

Pasang iklan seminimal mungkin, hal ini bertujuan untuk meningkatkan persaingan antar para pemasang iklan pada google ads, sehingga iklan yang mempunyai nilai klik yang paling tinggi lah yang akan paling sering muncul. Iklan-iklan sampah yang nilainya sangat kecil kemungkinan munculnya akan semakin kecil. Bisa dilihat posisi penempatan iklan pada blog ini yang cukup minim.

3. Gunakan Themes yang CTR Tinggi.

Biasanya theme yang mempunyai lebar Fixed Width mempunyai nilai klik yang lebih besar dibandingkan theme yang modelnya melebar. Hal ini dikarenakan theme model Fixed Width iklan yang terpasang lebih mudah terlihat oleh pengunjung.

4. Artikel Harus Fokus Pada Topik Yang Berhubungan

Dalam membuat artikel, pastikan pembahasan yang anda sampaikan sangat terfokus. Jangan sampai pada saat anda membahas penyakit jantung, tapi ikut membahas "Misteri Gunung Salak", kan ga nyambung. Hal itu dapat membuat google bingung iklan apa yang mau ditampilin di blog kalian.

5. Benahi SEO Blog anda

Entah apa hubungannya, namun sejak saya membenahi SEO blog saya, selain pengunjungnya naik, nilai klik adsense nya juga naik. Kemungkinan karena SEO Onpage saya memang menargetkan kata kunci yang spesifik di setiap halamannya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Blog 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel