5 Fungsi Beauty Sponge Berdasarkan Bentuknya

Hello girls! Selamat datang.

Jadi di artikel ini aku mau memberikan informasi seputar fungsi beauty sponge atau beauty blender berdasarkan bentuknya. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat membantu kalian dalam mengenali peruntukkan sponge yang kalian miliki.

Sponge merupakan salh satu jenis makeup tools yang kini paling banyak digunakan terutama untuk meratakan produk bertekstur liquid atau cair. Seperti kita ketahui, saat ini bentuk sponge sudah beragam mulai dari bentuk seperti telur, guci dan masih banyak lagi.

Meski bentuknya banyak tetapi fungsinya secara umum adalah untuk meratakan produk liquid, tapi akan aku bahas melalui artikel ini. Berikut ulasannya!
1. Concealer 
Round Makeup Sponge
Bentuk sponge yang dapat digunakan untuk meratakan concealer dengan mudah adalah sponge dengan ujung yang lancip atau yang berbentuk seperti guci. Mengapa? Fyi, bentuknya memang merupakan bentuk basic sponge atau bentuk sponge pada umumnya namun bagian cekung yang terdapat pada sponge ini akan membantu memudahkan kamu dalam memegang sponge saat membaurkan produk di wajah seperti concealer, pemberian highlight dan termasuk membaurkan produk di bagian pinggir hidung.

2. Foundation Blender
Sponge jenis ini biasanya memiliki bentuk seperti telur, namun perbedaannya di bagian ujungnya bentuknya dibuat miring untuk lebih memudahkan penggunaan sponge ini dalam membaurkan foundation karena bidan yang dijangkau oleh sponge ini lebih luas.

3. Contour Blender
Teknik Contouring mungkin bisa dibilang menjadi Teknik favorit para wanita karena dapat menibulkan kesan tirus di wajah, selain itu dengan Contouring juga memberikan dimensi di wajahnya. mungkin Berbeda dengan sponge sebelumnya, contour sponge bentuknya mirip seperti daun. Ukurannya juga lebih tipis dan bentuknya lebih pipih.

4. Mini Sponge
Sesuai dengan namanya, sponge ini memang berukuran sangat kecil, oleh karena itu sponge ini lebih cocok digunakan untuk membaurkan produk pada area-area kecil di wajah seperti area under eye, samping hidung dan membaurkan concealer di wajah yang berjerawat.

5. Wedge Sponge
wedges makeup sponge


Sponge ini berbentuk segitiga atau dikenal dengan wedge sponge memiliki permukaan yang smooth dan tidak memiliki pori-pori. Tidak adanya pori-pori pada sponge ini lebih cocok digunakan untuk mengaplikasikan bedak padat atau bedak tabur untuk proses baking. Tenang sponge ini bisa juga digunakan untuk mengaplikasikan foundation, hanya saja hasilnya kurang smooth dan cukup sulit juga digunakan untuk menjangkau area mata.

Itu dia beberapa beauty hacks yang bisa kalian lakuan hanya dengan memanfaatkan petroleum jelly. Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Silahkan share juga artikel ini ke seluruh social media yang kalian punya agar artikel ini dapat berguna untuk orang lain. Tunggu update artikel selanjutnya!

Keep connect with me!

Instagram : almasmakeup14
Youtube : Alma's Makeup




Belum ada Komentar untuk "5 Fungsi Beauty Sponge Berdasarkan Bentuknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel