7 Bahan Alami Perawatan Rambut

Hello girls! Selamat datang.

Jadi di artikel ini aku mau memberikan informasi seputar bahan alami yang d bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut indah kalian. Semoga informasi yang disampaikan dalam artikel ini dapat membantu kalian dalam mencari bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut.

Rambut merupakan mahkota bagi pemiliknya tidak terkecuali bagi kaum pria. Maka tak heran jika kesehatan dan keindahannya selalu menjadi pusat perhatian. Perawatan rambut sudah menjadi rutinitas yang tidak boleh dilewatkan, bahkan masih ada beberapa yang tidak segan untuk mengeluarkan budget lebih hanya untuk sebuah perawatan rambut.

Meski demikian sebenarnya perawatan rambut seperti di salon tidak boleh sering dilakukan karena dapat merusak helai rambut sehingga menyebabkan kerontokan rambut. Biasanya kerontokan rambut yang dialami disebabkan karena kandungan bahan kimia yang terdapat produk perawatan rambut tersebut.

1. Lidah Buaya
Selain dapat digunakan untuk melembabkan wajah, ternyata gel lidah buaya juga dapat digunakan untuk merawat rambut yakni guna mengurangi kerontokan.

Perlu diingat selain dapat mengurangi kerontokan, gel lidah buaya juga dapat melembabkan rambut, membuat rambut lebih berkilau dan membantu menghilangkan ketombe.

2. Telur
Telur merupakan salah satu bahan yang kurang diminati untuk diguankan karena meninggalkan bau amis yang sangat kuat. Disamping bau amisnya yang sangat kuat, ternyata telur ampuh dalam merawat rambut. Protein tinggi yang terkandung di sebuah telur bisa dijadikan sebagai salah perawatan alami yang dapat membantu kamu dalam mengalami kerontokan rambut.

3. Madu
Biasanya madu dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Dalam hal kesehatan rambut dan wajah, madu juga bias dimanfaatkan dengan mencampurkannya dengan beberapa bahan lain seperti pisang, oatmeal, susu dan yoghurt. Dalam hal perawatan rambut, madu dapat menambah kilau rambut. Selain itu juga dapat mengatasi rambut kering dan mengobati rambut bercabang.

4. Santan
Saat ini sampo berbahan dasar kelapa yang sudah banyak dipasarkan. Peminatnya pun kian hari kian bertambah karena selain wanginya enak, juga dapat menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut yang rusak akibat kekeringan.

5. Pisang
Mengkonsumsi pisang selain dapat membantu kalian dalam program penurunan berat badan, ternyata juga bias dimanfaatkan untuk merawat rambut.

6. Jojoba Oil
Bahan alami ini seringkali kita temukan sebagai salah satu bahan penyubur rambut bayi. Dalam menjaga kesehatan rambut orang dewasa, jojoba oil dapat membantu mencegah kerontokan, melembabkan folikel rambut di kulit kepala sehingga membuat rambut menjadi sehat dan kuat.

Selain itu jojoba oil juga dapat membatu sel-sel rambut berproduksi lebih cepat dan mengurangi minyak alami di rambut setelah dicuci. 

7. Membungkus Rambut
Membungkus rambut setelah mandi, dapat mengurangi kerusakan pada rambutmu. Selain menjaga akar rambut agar tidak mudah patah akibat disisir saat rambut masih basah juga, mengurangi kerusakan rambut yang diakibatkan oleh alat pengering rambut.

Itu dia ke 7 bahan alami yang dapat kalian gunakan untuk merawat rambut. Selain mengurangi produk berbahan dasar kimia yang diaplikasikan pada rambut juga mencegah rambut dari kerusakan. Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran kalian. Silahkan share juga artikel ini ke seluruh social media yang kalian punya agar artikel ini dapat berguna untuk orang lain. Tunggu update artikel selanjutnya!









Keep connect with me!




Instagram : almasmakeup14

Youtube : Alma's Makeup

Belum ada Komentar untuk "7 Bahan Alami Perawatan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel