PENGERTIAN KURIKULUM 2006
Jumat, 25 Desember 2015
Tulis Komentar
JEJAK PENDIDIKAN-PENGERTIAN KURIKULUM 2006

Penyusunan KTSP merujuk pada “kesatuan dalam kebijaksanaan dan keberagaman dalam pelaksanaan” ditandai dengan menggunakan perangkat dokumen kurikulum yang sama dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan Nasional, dan ditandai dengan keberagaman silabus yang akan dikembangkan oleh sekolah/ madrasah sesuai dengan karakteristik masing-masing. Implikasi dan konsekuensinya masing-masing tingkat satuan pendidikan harus memiliki tim pengembang kurikulum yang terdiri atas para guru dan bermitra dengan perguruan tinggi yang memiliki keahlian di bidang kurikulum dan teknologi pendidikan serta bidang keilmuan yang relevan dengan mata-mata pelajaran di tingkat satuan pendidikan yang bersangkutan.[3]
[1] Dakir, Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum, (Jakarta: Rineka Cipta, 2010), h. 138.
[2] Sholeh Hidayat, Pengembangan Kurikulum ..., h. 88.
[3] Sholeh Hidayat, Pengembangan Kurikulum ..., h. 89.
Belum ada Komentar untuk "PENGERTIAN KURIKULUM 2006"
Posting Komentar